TKI jadi Korban Lagi….

28 Oktober 2009 at 06:16 (Umum)

Beberapa hari ini santer terdengar kembali penderitaan para pahlawan devisa kita, yakni para TKI di Malaysia. TKI (Tenaga Kerja Indonesia TKI) Muntik Binti Bani akibat disiksa majikannya hingga tewas di Malaysia. Sudah kesekian kalinya nasib TKI kita seperti ini. Apakah akan terus begini? dan hal ini terjadi terus..

Yah..walaupun kita tahu pada kenyataannya bahwa TKI yang meninggal tersebut adalah ilegal, tetapi terlepas dari itu, sebagaimana amanat UUD 1945  pemerintah harus dapat melindungi warga negaranya dalam keadaan apapun. Untuk itulah perhatian terutama tertuju pada pada kabinet yang baru, dimana menteri tenaga kerja harus bisa lebih mengakomodir dan juga menjembatani pintu dialog kepada pihak pengguna TKI sehingga kejadian-kejadian yang tidak diinginkan tersebut tidak terjadi kembali dimasa yang akan datang. Sudah cukup bangsa ini terluka dan disakiti, karena itu mari kita perbaiki… bersama!!!.

Pemerintah Indonesia melalui Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar akan melakukan pertemuan dengan pemerintah Malaysia terkait meninggalnya Tenaga Kerja Indonesia TKI) Muntik Binti Bani akibat disiksa majikannya. Ini merupakan langkah yang baik, perhatian pemerintah mutlak untuk mengembalikan harga diri bangsa di mata bangsa lain. Karena bagaimanapun keadaannya Alm. Muntik adalah seorang Pahlawan, Pahlawan bagi keluarga dan anak-anaknya yang telah ditinggalkan dan jugaPahlawan bagi devisa negara.

Disatu sisi tulisan ini tidak bermaksud menghujat atau menyalahkan pihak-pihak tertentu, tetapi marilah kita bersama untuk dapat memikirkan nasib para pencari devisa negara ini (para TKI) agar hidupnya lebih baik, nyaman dalam mencari nafkan di negara lain dan dapat membawa sebanyak-banyaknya devisa ke Indonesia. Semoga mereka yang sedang menjadi TKI diberikan kekuatan dan ketabahan sehingga mereka dapat menghidupi dirinya dan keluarga dengan lebih baik dan layak….amin!.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: