Miley Cyrus, Selebriti Paling Berpengaruh Buruk 2009

29 Oktober 2009 at 07:08 (Tak Berkategori)

Bintang terpopuler Disney dalam tiga tahun terakhir Miley Cyrus terpilih sebagai “Selebriti Paling Berpengaruh Buruk 2009”. Pemilihan itu dilakukan oleh orang-orang yang justru telah membuatnya menjadi bintang besar, yakni kalangan praremaja dan remaja usia sembilan hingga 15 tahun. Demikian jajak pendapat situs Just So You Know (JSYK.com) yang dilakukan Rabu (28/10).

Selebriti berusia 17 tahun itu meraih 42 persen dari hampir 50 ribu suara dalam jajak pendapat situs di bawah naungan penyelenggara jasa internet global AOL. Sedangkan penyanyi pop Britney Spears dan penyanyi rap Kanye West berada di posisi kedua dan ketiga, untuk kategori yang sama. Demikian dilansir Reuters, Rabu (28/10).

Tidak jelas, mengapa pemain film Hannah Montana: The Movie itu dianugerahi titel “paling berpengaruh buruk”. Sebaliknya, ada juga kalangan yang tidak merasa heran. Karena, ia kerap terkait sejumlah berita kontroversial. Di antaranya, berkencan dengan model berusia 20 tahun, membuat mimik wajah yang dipandang mengejek orang Asia, dan melakukan tarian ala penari telanjang pada acara anugerah penghargaan remaja.

Namun Cyrus tak sepenuhnya dipandang negatif. Ia juga meraih peringkat keempat untuk kategori artis wanita favorit. Sedangkan posisi di atasnya diraih oleh penyanyi musik country sensasional berusia 19 tahun Taylor Swift, pelantun I Kissed a Girl Katy Perry, dan bintang musik R&B Beyonce.

“Saya rasa, Miley sedang berada posisi menarik, yakni dari seorang Hannah Montana dan selebriti didikan Disney menjadi dirinya sendiri dan berkarier di luar Disney,” kata Stephanie Cohen, editor JSYK.com. “Saya rasa penggemarnya masih menginginkan dia menjadi Hannah Montana yang manis, sedangkan ia berusaha untuk lebih dewasa. Orang tua sudah pasti menolak hal itu.”

Cyrus menjadi salah satu idola remaja terbesar di dunia sejak 2006. Ia telah menjual lebih dari tujuh juta album, membuka merek busananya sendiri, dan meraih keuntungan sebesar 154 juta dolar Amerika Serikat lewat film Hannah Montana: The Movie pada 2009.

(dikutip dari Liputan6.com, 2009)

miley-cyrus-logo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: