Mobil Murah…ya asal jangan murahan kali’

30 Oktober 2009 at 06:04 (Umum)

Rencana pemerintah untuk mengembangkan konsep mobil murah pada tahun 2010 ini, tentu saja membawa angin segar bagi mereka yang berpenghasilan menengah kebawah. Hal ini memeungkinkan karena golongan ini selama ini hanya mampu secara maksimal untuk membeli mobil bekas. Saat ini pangsa pasar otomotif terutama di Indonesia memang dikuasai oleh pasar mobil-mobil Jepang dan Eropa , yang nota bene harga mobil menjadi sangat mahal, terutama  untuk golongan menengah kebawah tersebut.

Adanya rencana pemerintah tersebut sebenarnya bukanlah hal baru, beberapa tahun yang lalu pemerintah telah mencoba mempopulerkan beberapa produk tetapi pada akhirnya kurang berkembang.

Mudah-mudahan realisasi dari rencana tersebut segera tercapai, tetapi tentu saja dengan melibatkan produsen yang berkomitmen tinggi dalam pengembangan pangsa pasar otomotif menengah kebawah di Indonesia. Selain itu dukungan SDM yang memadai dan pengadaan suku cadang lokal harus tetap tinggi, sehingga dapat memacu sektor tenaga kerja dan pemanfaatan sumber daya lokal. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Presdir Indomobil Group Gunadi Sindhuwinata, dalam suatu kesempatan bahwa jika pemerintah ingin membuat mobil murah harus mempersiapkan infrastrukturnya, berarti ada sarana produksi yang dipersiapkan untuk izin itu dan lebih dari itu lokal konten minimal 60 persen paling tidak diyakini mobil murah akan berjalan.

Wah ini baru angin segar…ya..tapi masih mahal gak ya..? itu merupakan pertanyaan klasik tapi tentunya memancing semua orang untuk berkomentar dan komentar, kerena selama ini ukuran tersebut masih sangat relatif walaupun pemerintah hanya mengambil tolok ukur bagi mereka yang berpenghasilan 4 juta hingga 8 juta perbulan…Nah gimana..?
Lalu kualitasnya bagaimana? yah itu lagi…..mau bagus oke! tapi murah..? ya mau juga…asal nggak murahan ya…oke!
Kita tunggu aja actions-nya…..

mobil-dalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: