Bentuk Tim Pencari Fakta, ingin menemukan kebenaran?

2 November 2009 at 08:43 (Politik dan Hukum)

Berbagai dukungan moril memang turut disertakan oleh berbagai elemen masyarakat saat ini pada kedua mantan wakil ketua KPK ini. Termasuk dari civitas akademika berbagai perguruan tinggi. Berbagai upayapun turut dilakukan oleh kelompok elemen masyarakat ini, hingga munculnya wacana pembentukkan Tim Pencari Fakta (TPF), seperti kasus Munir.

Candra dan Bibit

Rencana pembentukan Tim Pencari Fakta (TPF) dalam upaya menyelesaikan polemik perseteruan antara kepolisian dan KPK, disambut positif akademisi. TPF diyakini mampu menemukan meredam keresahan masyarakat serta menemukan kebenaran kasus tersebut. Sedangkan Kuasa hukum KPK menyatakan Bibit dan Chandra terharu atas dukungan dari publik. Mereka berharap tidak akan ada lagi korban kriminalisasi.

 

Mudah-mudahan kasus ini segera berakhir, terlepas dari siapa yang benar dan siapa yang salah karena kedua institusi ini sangat vital dalam upaya penegakkan hukum di Indonesia. Kepercayaan masyarakat tentang keseriusan pemerintah dalam upaya pemberantasan korupsi sangat dipertaruhkan. Semoga kasus ini segera berakhir dan kepentingan masyarakat luaslah yang dikedepankan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: