Tes CPNSD

9 November 2009 at 08:01 (Politik dan Hukum)

Pelaksanaan Tes bagi Calon Pegawai Negeri Sipil Di Sumatera Selatan berjalan sukses. Dari segi kegiatan yang telah dilakukan secara serentak tersebut, berhasil dilaksanakan di 14 Kabupaten dan Kota Di Seluruh Sumatera Selatan . Walaupun demikian, sebagaiman penyelenggaraan sebelumnya masih juga ditemukan perjokian atau percaloan sebagaimana yang ditemukan di salah satu Kabupaten dengan jokki seorang mahasiswa Perguruan Tinggi setempat. Sungguh miris bila calon birokrat kita sudah berpikir praktis dan instan, bagaimana mau ngurusi masyarakat yang notabene sangat kompleks. Sepertinya bukan hanya kejaksaan yang perlu direformasi, tetapi PNS juga sepertinya perlu direformasi. Ulah main jokki dan percaloan yang sudah marak ditemukan terutama dalam penerimaan CPNS sudah merupakan suatu bukti jika sudah dari sejak awalnya seseorang yang akan menjadi CPNS sudah bermental sogokkan.  Kejadian seperti diatas mungkin hanya bagian kecil dari cerita ini, banyak kisah lain di berbagai daerah yang juga luput dari pemberitaan mass media. Ini mungkin menyadarkan kepada kita pula bahwa negara ini memang sudah sangat semrawutnya. Kalau sudah begini hanya tinggal satu pertanyaan klasik, kapan kita akan berubah?

Memang di balik itu semua masih ada juga berita yang menggembirakan paling tidak secara parsial digambarkan seperti itu, misalnya pada tahun ini distribusi seluruh soal relatif tidak bermasalah dan dapat dijawab dengan baik oleh para peserta test.

walikota

Walikota Prabumulih, Drs. H.Rachman Djalili, MM

Kegiatan test di Kota Prabumulih sendiri mungkin hanya bagian kecil yang masih terlihat lancar, sebagaimana pemberitaan salah satu mass media lokal yang menyebutkan bahwa seluruh rangkaian berjalan tertib dan hal tersebut juga mendapat monitoring langsung dari walikota dan wakil walikota. Mudah-mudahan hal ini akan dapat ditingkatkan lagi kedepan karena kegiatan penerimaan ini sepertinya juga akan berlangsung secara rutin setiap tahunnya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: